Senin, 25 Januari 2016

Memulai Membuat Logo

Artikel ini dipersembahkan oleh BintoroArt penyedia jasa desain logo,  semoga bermanfaat untuk anda.

Memulai Membuat Logo

Logo dan merek usaha merupakan salah satu hal utama dalam membangun usaha/perusahaan. Dari perusahaan besar bahkan hingga usaha kecil dan menengah sekalipun. Logo merupakan lambang bisnis yang dimiliki, sedangkan merek merupakan identitas dari suatu produk yang dihasilkan. Jadi dalam membangun usaha, kita tidak hanya membutuhkan merek, namun logo juga sangatlah penting.
Kita bisa lihat beberapa contoh logo dan merek yang sudah mendunia, sebagai contoh Dunkin' Donuts. Dunkin' Donuts tentunya sudah sangat akrab dalam kehidupan kita sehari-hari. Logo dari perusahaan ini sangat simple bukan ?

Anda bisa bayangkan beberapa tahun yang lalu ketika sang pendiri Dunkin' Donuts belum mematenkan logo tersebut, mungkin orang tidak akan berfikir apa-apa jika melihat logo yang terlihat simple tersebut. Namun kini ketika usaha tersebut berkembangkan begitu besar bahkan hingga mendunia, logo tersebut sudah menjadi layaknya “simbol” yang menandakan " Makan Donat ya Pergi ke Dunkin' Donuts".
Berikut kami berikan beberapa tips dalam memulai membuat logo.

1. Menonjolkan keunikan identitas perusahaan dari banyaknya saingan

   Logo adalah kesan pertama. Sebelum pelanggan tahu apa yang Kita jual atau Kita tawarkan, Logo Kita harus mengatakan : "saya pintar, saya cerdaas, saya dapat  bersaing".


2. Apa yang membuat logo perusahaan tetap dan tidak berubah-ubah  
  
   Karena logo harus  tidak berubah dan abadi, sehingga 'memikat' dan boleh sedikit 'rumit' Penggabungan sempurna dari minimalisme, dengan konsep yang baik, serta kekuatan dalam warna dan tipografi - menurut pendapat saya - adalah apa yang akhirnya membuat logo diingat dan melekat di benak konsumen.
 Sebuah logo yang padat makna, sebuah logo yang mengarah dan beradaptasi dengan perubahan zaman, sebuah logo yang memiliki hati dan kemampuan untuk berhubungan dengan pemirsa dapat dan selalu akan memotong semua 'suara'.

3. Bagaimana mencari jasa desain logo yang handal
    
   Cara terbaik untuk menemukan desainer yang handal adalah denga rekomendasi pribadi. Jika ada rekan Kita yang sukses dan puas dengan salah satu desainer, jangan ragu untuk menggunakan jasa desainer yang sama.

   Jasa Desain Logo merupakan penyedia jasa desain logo yang sangat handal. Desainer nya sangatlah profesional, dan tentu saja cost nya sangat bersaing, bisa di sesuaikan sesuai kebutuhan anda. 





Bagi mereka yang memulai dari awal, web dapat memudahkan untuk mencari portofolio dari desainer yang Kita inginkan. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Kita lakukan

- Menggunakan mesin pencari seperti google untuk menemukan beberapa jasa desain logo atau portofolio logo yang sesuai kebutuhan.
- Subscribe pada blog yang mengulas tentang jasa desain logo. Jika mereka membahas tentang desain secara profesional, lihatlah portofolionya dan hubungi melalui link kontak yang tersedia.
- Sosial media : Merupakan cara terbaik untuk menemukan ahli desain dengan keterampilan dan berpengaruh. 
"Carilah seorang desainer yang memiliki pemahaman yang baik tentang pemasaran. Memahami budaya merek, metodologi dan terbukti dengan memiliki beberapa klien usaha kecil."kata Glitschka.

"Salah satu faktor yang paling penting untuk dipertimbangkan ketika menentukan logo/desainer grafis adalah gaya, dan carilah seorang desainer yang gaya desainnya sesuai dengan kebutuhan Kita" kata sneh Roy, desainer grafis web dan logo di Sydney, Australia.


4. Mempublikasikan Logo perusahaan kepada khalayak ramai


      Kita telah menemukan jasa desain logo yang handal, dan dia berhasil menghasilkan logo yang sempurna untuk bisnis Kita. Apa cara terbaik untuk memperkenalkan usaha Kita ke pasar sosial? Karena Logo yang berdiri sendiri tidak akan bisa membangun brand. Antara logo dan pemasaran harus saling mendukung sehingga respon masyarakat menjadi semakin besar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar